Kamis, 09 Juni 2011

Our New Home

Begini ni ceritanya... kita lagi cari rumah / apartemant, sebelumnya kita udah kepengen banget 1 rumah di area kelapa gading. udah seneng banget ngebayangin bisa tinggal disitu, secara sisa tanah kosong dibagian belakang rumah masih lumyan gede, jadi masih bisa kita bikinin taman kecil. Tapi emang bukan kehendak Tuhan untuk kita tinggal disitu, setelah dihitung-itung budget kita kurang tuk beli rumah itu. Jadi akhirnya kita berpikir untuk beli APT (apartemant) aja. Kita udah liat-liat di Pallace kemayoran harganya sangat terjangkau tipe 36 dengan 2 kamar tapi 2nd. Tadinya kita udah mau disitu karena kita udah pesimis, akhirnya setelah diurus-urus ke bank, ternyata di situ sertifikatnya HPL (hak penggunaan lahan) jadi gak ada bank yang setuju.

Kita makin bingung dan mulai cari di internet n Wow ada 1 APT second tapi udah full furnish dan harganya masuk dengan budget kita... tapi Gak ada bank yang mau karena sertifikat APT itu belum dipecah.
sebel, kesel campur ngomel-ngomel ke Tuhan. sampe gw sempet ngomong Tuhan kayanya ini APT yang terbaik buat kita, kenapa kok gak bisa jadi milik kita... ni gambar ruang tamu APT yg lt 23 itu.

Akhirnya kita mau belajar buat rela dan tetap percaya pasti Tuhan akan siapin yang terbaik buat kita, mungkin dimata gue & simon APT yang diatas udah yang terbaik, tapi kita percaya pasti Tuhan yang lebih tau mana yang terbaik buat kita. Akhirnya kita coba datang ke marketing maple park yang sebelumnya udah ditelpon sama simon dan kata marketingnya masih ada unit 2 BR yang masih belum laku. singkat cerita kita lihat unit itu dan kita tertarik dan setelah nego harganya sama dengan unit 2nd yang full furnish itu. sempet kecewa lagi, dengan harga yang sama memang kita dapat unit yang bener-bener masih baru belom pernah ditinggalin sama sekali. Tapi masih kosong, ngak ada furnish sama sekali. kita terutama gue sempet mengerutu LAGI sama Tuhan  tapi akhirnya gue sadar LAGI kalo Tuhan lebih tau yang terbaik.

Akhirnya Roh Kudus bukain kalaupun kita ambil unit yang full furnish, pasti biaya awalnya bakalan jauh lebih besar. Karena selain DP 20%  kita juga harus bayar balik nama yang sekitar 20 juta + biaya akad dibank 4% dari pinjaman dari harga APT. nah kalau kaya gitu ujung2nya kita gak akan punya simpenan, malah bisa2 kita hutang kiri kanan.
Tuhan memang tau dan paling tau yang terbaik buat gue & simon karena dengan beli APT baru biaya awalnya hanya DP 20% + biaya PPJB sekitar 1.5 jta + Biaya akad 4% dari pnjaman. untuk BPHTB nya nanti sekitar 1-2 thn lagi baru kita bayar dan kita gak perlu kena biaya balik nama. dan itu berarti kita masih bisa punya simpanan.

Yippppieeeee.... Finally setelah semua yang gue & simon lewati akhirnya tadi pagi dari pihak Bank telpon n kasih tau kalo pengajuan KPA kita diterima. Jadi sekarang tinggal tunggu proses PPJB n Akad aja kalau gak lama mungkin bulan depan dah bisa kita tempatin. Unit yang baru untuk pasangan yang baru dan untuk orang yang dikasih Tuhan karena mau tetap percaya dan berserah pada Yesus.

Thanks to Jesus karena sudah menjawab doa kami. yang pasti kami mau terus belajar untuk menerima segala jawaban Doa kami. Puji Tuhan kali ini jawabanya menyenangkan hati kami, bisa dibilang ini jawaban Doa yang aku dan simon harapkan.
Tapi Tuhan kami juga tetap mau belajar agar kedepannya hati kami tetap siap untuk apapun Jawaban yang Kau berikan. baik itu Yes, No atau Later. ^____^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar