Jumat, 03 Februari 2012

Yang Gw Alamin

Sebenarnya gue jadi pengen nulis ini karena baca artikel diblog ini gue jadi kepikiran juga buat nulis tentang kehidupan kekristenan gue. HEhehhheheehE

Gue tuh kristen dari brojol alias dari oek.. oek... Bahkan bisa dibilang gw ini kristen dari masih didalam perut mama. Tapi yah gitu deh... Gue cuma kristen yang gitu2 aja yang bisa dibilang kristen KTP. Sampe waktu gue masuk SMP. Gue tuh smp  di Bethel dari namanya aja pasti udah ketahuan kalo itu sekolah kristen dan hampir semua siswanya gak jauh dari orang batak dan manado dan yang pasti semua siswanya beragama kristen. Waktu masuk smp gue belum langsung cinta Tuhan ato langsung jadi kristen yang bener2 kristen. Sekali waktu ada satu temen deket rumah gue yang juga kk kelas gue di sekolah, namanya nansy. Dia ngajak gue ikut ibadah remaja di GPDI Gideon di jalan gadang. Waktu itu gue udah smp kls 2. Nah disitu tuh gue mulai belajar lebih dalam lagi tentang kekristenan dan terntang Juru Selamat gue yaitu Yesus Kristus.
Sampe akhirnya gue fall in love sama Yesus. Yah bisa dibilang saat itulah gue ngerasain cinta mula - mula gue sama Tuhan. 

Namanya orang lagi jatuh cinta bawaanya setiap hari mau ketemu Dia mulu. =)

Gue gak pernah absent ke gereja, komsel bahkan SPK tiap minggu gak penah absent juga. Gue sering ikut doa keliling, ikut doa semalam suntuk tiap jumat di abba love gunung sahari dan lainnya deh, pokoknya yang bikin spirit gue menyala nyala dan gue makin cinta Tuhan. sampe - sampe dulu banyak tetangga gue yang non kristen  yang sepantaran gue, jadi pada mau ikutan ke komsel. Bahkan sampe sekarang gue juga gak tau kenapa mereka mau ikut, padahal gue biasa2 aja sama mereka. hahahaahahaha

Dan eng.. ing... eng... pas gue lulus SMP, gue mutusin buat tinggal di manado sama oma gue (mama tetap dijakarta) nah pas dimanado itulah gue mulai jauh sama Tuhan, mulai biasa2 aja... cintanya udah gak berbunga-bunga lagi and itu sempat bertahan lammmaaaaa. bahkan lama banget dan gue juga sempet jatuh Jauuuuuuhhhhh sekali ke dalam 'jurang' yang sangat dalam. 

Tapi TUHAN BAIK Dia gak biarin gue selamayan jatuh kedalam dosa, dia mau angkat gue dan gue juga mau belajar lagi dari awal, gue mau bangun komitment lagi dengan Tuhan dan gue gak mau kalah dari intimidasi iblis yang selalu bilang 'gue gak layak'. Karena gue tau Tuhan mau terima gue apa adanya dan Tuhan tetap terima gue apapun yang udah gue lakuin. Saat gue lagi dalam 'jurang dosa' gue juga masih suka ke gereja kok! 
Tapi yah gitu deh, beda sama dulu waktu gue masih smp yg cuma tau Tuhan tapi gak kenal. Waktu saat gue lagi dalam 'jurang dosa' gue ke gereja tiap minggu,  gue udah kenal Tuhan, dan gue udah lahir baru tapi dosa jalan terus. :(  *tutup muka*

Sampe satu titik gue ngerasa cape dan temen gue heidi ngajak gue ikut komsel di rusun kemayoran yang dipimpin n dibina oleh k Febe dan sampe saat ini gue anggap dia adalah orang yang sangat berperan penting dalam pertumbuhan rohani gue. 'thanks K'. semenjak saat itu gue mulai ngerasa ada yang baru dihidup gue dan gue mulai belajar menata kehidupan gue yang yang baru dalam Tuhan. Perlahan tapi pasti gue mulai mendaki dari dalam jurang, gue mulai manjat dinding2 jurang tersebut, sampe akhirnya PRAISE THE LORD gue bisa keluar dan menang.  Tapi itu juga bukan berarti segalanya langsung mulus2 aja... oh no.. no.. no.. heheheh Setelah itu gue masih aja jatuh bangun (kaya lahu dangdut yah). Tapi gue udah lebih cepat bangunnya. Sampai hari ini pun gue masih selalu di proses sama Tuhan dan gue senang banget ngejalanin proses dari Dia. Gue mau selalu belajar buka hati untuk di proses sama Tuhan. Walaupun sering sakitnya dan sering gak sesuai dengan yang gue mau atau gue damba - dambakan, tapi gue mau selalu dan selalu belajar untuk buka hati agar proses dari Tuhan bisa maksimal dalam hidup gue.


Thanks God for everything, thanks karena Engkau gak cape nungguin aku keluar dari jurang, Thanks karena Engkau gak bosan dengan kemunafikan ku yang sering minta ampun sampe nangis2 tapi ntar jatuh lagi di dosa yang sama, thanks karena engkau gak marah saat aku sering bertingkah seolah - olah Engkau gak ada dan Thanks karena Engkau setia.


( ื▿ ืʃƪ) Thank You Lord ( ื▿ ืʃƪ)


Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia. 
1 Korintus 1 : 9


 ~ Melisa ~

2 komentar:

  1. Gue mau selalu belajar buka hati untuk di proses sama Tuhan -> ini nih yang penting, mau belajar, dibentuk, diproses Tuhan

    BalasHapus
  2. betul banget yah ziiz.. gue juga jadi terinspirasi buat nulis karna baca blog lu.. hehehhee... yuk sama2 kita bangkit dan terus beljar dan terus terima proses dari Tuhan.

    BalasHapus