Selasa, 24 Desember 2013

Worldly VS Godly - Part 1

Moga aja postingan ini bisa mudah dicerna, karena jujur aja... saya agak bingung mo nulisnya gimana hahahahahaaa....

Dua apa tiga hari yang lalu, pas lagi mau tidur. Tiba2 aja hal ini 'menari - nari' dikepala saya dan menurut saya hal tersebut harus saya tulis di blog. Selain sebagai pengingat saat nanti saya lupa, hal lainnya yang buat saya ingin tulis ini karena banyak orang yang masih mengaggap kebodohan itu sebagai kebenaran dan kebenaran itu sebagai kebodohan.BINGUNG ??? lets start ^^

Pertama saya akan bahas apa yang menurut dunia ini adalah suatu kebenaran dan saya akan tulis hasil dari 'kebenaran dunia' tersebut dibandingkan dengan yg dunia anggap sebagai suatu kebodohan padahal yang dianggap kebodohan itulah Kebenaran yang sejati !!!

 "Bego lu kalau maafin terus, ntar orang nya gede kepala ntar lu diinjek - injek. Sekali kali boleh, tapi kalau keseringan bikin salah, jangan mau !!!"

Pernah denger statement tersebut ? dulu saya sering denger dan saya anggap itu sebagai kebenaran. Praise Lord itu dulu wkwkwkwk !!!

Coba kita telusuri apa yang dianggap 'benar' tersebut. Saat kita gak mau maafin orang lain karena kita beranggapan dia sudah terlalu sering bikin salah sama kita, atau dia sudah semakin ngelunjak dan kita jadi gak mau maafin orang tersebut hasilnya buat kita adalah :

Hati kita sakit gak bae2
Jiwa kita rusak
Pikiran kita rusak karena mikirn orang itu terus, ngeliat mukanya aja benci udah ke ubun2.

Dan lebih kasian lagi buat kita, orang yang kita gak maafin itu mah nyantai2 aja...

Kesimpulannya dengan kita gak mau memaafkan orang lain (apa pun alasannya) secara tidak langsung KITA SUDAH MERUSAK DIRI KITA SENDIRI. saya pernah baca di Yahoo.com ada article yang bilang kebencian yg kita simpan akan membawa penyakit. Jadi sekali lagi saat kita gak mau maafin orang lain kita sedang merugikan diri kita sendiri.

Jadi, masih mau menganggap statement diatas itu adalah kebenaran ??? *Think TWICE*



Mari kita liat apa yang Alkitab bilang :


Lukas 17 : 4

"Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia."



WOWWWW !!! Yesus bilang dengan jelas dalam 1 hari orang itu bikin salah 7x dan minta maaf 7x kita harus tetap maafin dia. Saya pribadi gak pernah ketemu orang yang bikin salah sama saya 7x dalam 1 hari. hahhahahaha Apa lagi kalau orang nya itu lagi itu lagi, paling banter juga 2x. dan jarang buangeettt ketemu orang yang begitu.

Inilah kebenaran yang sejati, di ayat ini  Yesus gak ada bilang 'kalau udah ke 8x gak usah dimaafin' atau 'jika udah keseringan jangan mau' Yesus gak bilang kalau dan jika.....

Dia dengan tegas meminta kita untuk terus memaafkan. di matius 18 : 21 - 22 lebih jelas lagi.

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?"

Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
Woopp wooppp 70 x 7 berapa tuh ? Banyak..... intinya kita harus terus dan terus dan terus memaafkan!

Kalau kita bilang 'tapi orang itu keterlaluan' bagian kita adalah memaafkan saja. (titik) soal orang itu gak berubah - berubah atau makin menjadi  - jadi. Bagian kita cuma MAAFIN AJA. Lakukan bagian kita dan Tuhan akan lakukan bagianNYa.


Sampai disini mari kita telusuri hasil dari Kebenaran Sejati ini.

Dengan kita memaafkan orang lain hasilnya adalah :

Hidup kita jauh lebih tenang
Ketemu orang yang nyakitin kita pun, kalau hati kita sudah maafin dia yang ada hanya senyum dan hati penuh damai.
Dia ajak kita bicara pun bawaanya tenang dan senang.
Jiwa senang
Hati senang
Pikiran senang
Hidup tenang. 

Hayooooooo, siapa yang paling diuntungkan disini ??? DIRI KITAAAAAA yang paling diuntungkan !!!


Jadi kesimpulannya....

Sesuatu yang dianggap benar oleh Dunia, akan menghasilkan KERUGIAN yg besar buat diri kita !!!

NB : saya tulis judulnya part 1. But it doesn't mean i already have the part 2 ;p tapi saya yakin Tuhan akan bukain part 2, 3 , 4 and more dan akan saya share di sini ^^




 



Mel's King ^^


Merry Christmas 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar