Kamis, 20 Desember 2012

Christmas Card

Udah mau 1 tahun ini lebih tepatnya dari januari 2012 gue mulai belajar scrapbook *dan gue ketagihan*. Beberapa bulan yang lalu gue bikin scrapbook untuk kimmy dari dia baru lahir sampe dia 11 bulan ^^ mungkin udah pernah liat gue pajang di FB. Nanti gue akan posting diblog isi dari scrapbook yang gue bikin. Waktu kim birthday gue juga bikin sendiri undangannya. hihhiihi.... 

Saat ini gue mau posting Christmas Card yang gue bikin untuk gue kirim ke sodara kami di jakarta dan diluar jakarta. Hasilnya masih dibawah banget lah, gak sebagus yang expert. Tapi jujur gue merasa punya kesenangan tersendiri saat buat semua ini. Saat gue masukin ke amplop dan tulisin alamatnya, rasanya beda dengan christmas card yang dulu biasanya gue beli di gramedia. hahahahha 

Kalian harus coba!!!

Gak susah kok, apalagi yang gue bikin ini semuanya basic banget gak pake trik - trik yang dalem2 gimana gitu ^^ 

Here's the christmas card i have made :


Christmas card ini modelnya bukan yang kaya 2 lembar gitu. Tapi gue print bolak balik alias depan belakang dalam ukuran 4R, gue print di Star Studio. Waktu print bilangnya print Invitation.

Buat gue pribadi, yang sebelah kiri itu bagian depan dan yang sebelah kanan bagian belakang. Fotonya kurang bagus yah -__-" itu foto pake camera BB dan diambil waktu kita ke MOI. Kenapa gue pake foto itu, karna kita ber 3 belum ada foto terbaru, masa mo masukin foto jadul seh :( kan ini mo dikirim ke sodara2 yang jarang ketemu kita, jadi paling gak christmas card ini bisa menunjukan keadaan kami sekarang dalam hal postur tubuh dan wajah wkwkwkwkkwk

Beginilah tampilannya setelah diprint :



 Begitulah keliatannya saat christmas card ini di letakan dibawah christmas tree ^^

Sekarang ini gue ketagihan banget buat bikin scrapbook apalagi setelah melihat hasil print kimmy 1st scrapbook, jadi makin nagih deh ditambah undangan kim 1st bday dan christmas card ini, nagihnya makin menggila wkwkwkkwk. Tapi karna gue gak punya banyak waktu, jadi gue gak bisa terlalu sering mengasah atau melatih diri gue dengan bikin - bikin page / layout yang gak gue print. Jadi untuk saat ini gue cuma nongkrong depan laptop n bikin page / layout yang udah pasti gue print aja. Mungkin nanti saat gue punya banyak waktu, gue akan mulai untuk iseng2 bikin page untuk melatih diri gue, supaya bisa makin bagus page nya.

Oh yah, Christmas card ini gue buat dengan menggunakan kit 'Jolly Holiday' dari Nerdy Scraper Studio (NSS) dan 'Words Strips - Celebrate The Reason' from NSS too :) 


Kalian bisa beli kit nya di "one story down" atau contact the owner through her "BLOG" or FB

Akhir kata buat kalian yang mau belajar bikin scrapbook, Semangka... eh maksudnya semangat ;p jangan menyerah... Kalo baru diliat, Photoshop emang kliatannya membingungkan. tapi kalau cuma buat bikin scrapbook, kaga perlu sampe 'ngelotok' atau mengerti semua muanya di photoshop kok. Contoh nya gue wkwkkwk gue cuma buka photoshop buat scrapbook doank dan cuma tau bikin scrapbook doank dengan skil yang STANDARD banget. ditambah gue gak terlalu bisa bahasa inggris, makin menjadi - jadi deh bingungnya. Tapi gue selalu berusaha untuk 'iseng - iseng' klik ini klik itu, hhihiihihi. pasti bisa kalau apalagi kalau cuma untuk sekedar bikin page scrapbook, itu Ngak susah kok.. Trust Me!!!
 

Merry Christmas To All Of You
Jesus was born in He will coming back soon!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar