Jumat, 07 Desember 2012

Kimberly 13 Months - 14 Months

Kemarin kimberly genap 14 bulan. Awalnya gue rada males mo tulis perkembangan kimmy setelah umur 1 tahun.. hehehee, tapi pikir2, tulisan - tulisan disini kan bisa jadi kenagan terindah, bisa digunakan buat gue dan keluarga sebagai sarana nostalgia. Tentunya beberapa tahun dari sekarang baru terasa mafaatnya. *manfaat nostalgianya* hehehe

 karna sering liat orang nyapu, jadi kim mau ikut - ikutan nyapu, tapi dia terganggu sama acara TV -__-"
 Foto diatas dan dibawah, semua diambil sebelum kejadian 'Kopi Panas'

 Yang kiri gue iseng sebelum ke rumah mertua, gue minta di fotoin... makin kuyus yah gw, minta obat untuk gemukin badan donk. Yang kanan, gue pulang dari kantor dan kim sambut gue dengan lari2, dan seperti biasa asal pulang kantor gue suka banget foto'in dia. hehehehe



Dari umur 11 bulan kimmy udah jalan, jadi memasuki umur 13 bulan kimmy udah sangat lancar jalan, sudah bisa jongkok dan bangun sendiri tanpa bantuan siapapun atau pegangan. Perkembangan kimmy dalam bicara sudah mulai keliatan diusia 13 bulan. Kim sudah mulai ngoceh2 yang gak jelas.

Sebelum kejadian kimmy kesiram kopi panas, di tanggal 27 November 2012. Kim sudah bisa tidur sepanjang malam, hal ini gue ajarin dari usia kim 1 tahun 1 hari... hahahha! awalnya kim bikin gue bergadang 3 malam, karna dia kebiasaan bangun untuk nyusu, 1 mlm 2 kali. Tapi dari umur 1 tahun gue n suami bersepakat untuk training agar kim bisa tidur sepanjang malam. selain itu, gue pribadi sangat merasa banyak dibantu oleh group Godly Parenting yang gue ikutin di FB.

 Ini hari pertama kejadian 'kopi panas' :( mertua ku yang berhati mulia langsung datang menguatkan, menasehati dan membantu. I feel so blessed to have her in my life :)

Ini hari kedua setelah kejadian, kimmy dipakein obat cina Bao Fu Ling

 ini hari ke tiga, kimberly udah bisa dipakein baju. Karna lukanya sudah mulai kering

Semenjak kim bisa tidur sepanjang malam, gue bikin kebiasaan baru yaitu sikat gigi kimmy sebelum tidur abis itu baca dongeng dan tepok2 sampe dia tidur. kimmy makan sambil duduk di t4 makan (bukan high chair) sambil nonton, makan nya lahap dan gak milih2.

TAPI!!! semua menjadi sangat berantakan karena kejadian 'Kopi Panas' awal setelah kejadian itu, hari 1 - 3 kimberly bangun malam terus sampe 2x, jadi gue harus kasih dia susu supaya dia bisa tidur lagi dengan tenang. Karna kena kopi nya diperut, jadi dia gak bisa ditengkurepin atau balik kiri kanan untuk di tepok - tepok pantatnya. Sikat gigi juga udah gak pernah, baca dongeng stop karna gak kepikiran sama sekali. Nanti cerita lengkap soal 'Kopi Panas' akan gue tulis di postingan yang lain.

Foto hari rabu waktu kami mau ke dokter langganan kimmy

Sekarang ini (semenjak kejadian 'kopi panas')

Tidur siang  teratur, tidur panjang selama 3jam 1x.

Tidur malam sudah 2 hari ini kembali teratur yaitu tidur sepanjang malam. Tapi tidurnya jadi agak malam, kalau biasanya jam 9 udah tidur, sekarang kim bisa tidur jam 10 / 10.30

Yang jadi MASALAH BESAR sekarang kimmy agak susah makan -__-" masa dia cuma mau makan nasi putih aja, baru 3 hari ini dia mulai suka lauk (sayur dan daging ayam / ikan)  Makannya juga udah gak mau duduk di t2 duduk yang biasa dia dudukin saat makan. Sekarang makannya sambil duduk di sofa, kadang dia jalan2 huaaaaaaa perjuangan banget deh buat gue. Secara gue terbiasa dengan kimmy yang gampang sekali makannya :( kejadian 'Kopi Panas' itu bikin  tata cara makan kim berubah. Secara selama luka nya itu belum sembuh, kim selalu disuapin makan sambil digendong

Kalau soal susah makan, Mungkin karna pilek dan mo tumbuh gigi juga kali yah??? karna kim mulai susah makan semenjak sabtu soalnya hari jumat gue bawa ke hermina karna pilek, abis minum obat dari dokter disana, besokannya hari sabtu, kim mulai malas makan. Akhirnya hari senin gak gue kasih lagi obatnya, dan rabu kemarin gue ajak kimmy kedokter langganan yang 'biasanya' kim selalu sembuh kalo dapat obat dari dia. Dari semenjak hari kamis kim udah mulai mendingan makannya.



Ngoceh - Ngoceh, sekarang makin pinter ngoceh.
Kim udah bisa bilang 'DAH' untuk sudah (maksudnya udah stop / udah selesai),
'NTA' untuk minta kalau dia mau sesuatu dari kita
'ADUH' kalau kepalanya kejedot  hahahaha, sambil pegang pala nya dia bilang aduh... aduh...
'da - da' untuk bye - bye, tapi kadang dia bilang pada saat orang yang mau pergi udah ngilang wkwkwkwk
Mama Papa off course untuk mami papi nya wkwkwk
Trus kalo kain nya diambil dia kan ngoceh2 yang gue sendiri bingung mo ketiknya gimana wkwkkwwk dan dengan expresi yang kesel banget (yah kim suka banget pegang kain, tapi bukan kain yang itu2 terus, kainnya ganti2 asalkan kain, biasanya kain itu buat lap iler / keringat dia) ada beberapa foto yang keambil saat kim lagi pegang2 kain. hehehhee.



Inilah foto dihari kimmy ulang bulan yang ke 14, sudah kembali seperti kimberly yang belum kena 'kopi panas' sudah bisa joged - joged seperti dulu, tertawa dan bercanda seperti dulu.


Video kimmy ngoceh - ngoceh

video


Praise Lord kejadian itu sudah berlalu sekarang kimmy sudah kembali ceria. Untuk cerita lengkap soal 'kopi panas' ditunggu yah. Secepatnya akan gue tulis. ^^


~ Love Mommy Kimmy ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar