Rabu, 16 Januari 2013

2013 Resolusi


Dari kemarin - kemarin udah kepikiran mau tulis resolusi untuk 2013. Tapi karena super duper sibuk, jadi gak sempet untuk posting. Sebenarnya gue juga lagi cari - cari postingan gue yang resolusi 2012, tapi kok gak ada yah!!! Gue juga bingung perasaan pernah nulis, tapi kalo gak ada yah berarti gue nulisnya cuma diperasaan aja donk bukan di blog wkwkwkwk.. *Aneehhhh*


Ok deh here we go, these things is my resolution for 2013.

(1) Penjelasan singkat mengenai resolusi no 1 ini. Jadi selama ini gue ikut group di BBM yang bernama Beauty n Wise (BW) dan Princess Of God (POG). Nah kedua grup ini adalah grup baca alkitab yang sudah dari 2010 dibentuk dan gue ikuti. Jadi setiap member harus membaca 1 hari pasal yang sudah ditentukan oleh admin dan biasanya  untuk BW admin menentukan 1 kitab. seperti baru - baru ini kita selesai kitab wahyu di desember 2012. dan kita start 1 januari 2013 dengan mulai baca dari 1 kejadian dan sekarang sudah sampe di Kejadian 16. Khusus untuk grup POG yang dibaca hanya amsal ikutin tanggal. jadi tanggal 1 amsal 1 dan seterusnya untuk bulan yang hanya sampai tgl 30, pasal akhir di double dihari terakhir. Dan saat kita sudah baca pasal hari itu kita harus ketik 'YES' digrup dan kalo dapat sesuatu boleh juga dibagiin di grup supaya bisa memberkati member yang lain. Dan kalau 1 hari tidak baca hari berikutnya harus baca double dan begitu seterusnya. intinya harus dikejar baca'an yang tidak terbaca, gak bisa langsung loncat gitu aja.
Nah resolusi gue untuk tahun ini, gue mau 'YES' setiap hari jadi gue mau mengikuti baca'an setiap hari yang artinya 1 hari 2 pasal atau masing2 grup 1 pasal. Karna ditahun 2012 gue suka bolong2 kadang gue 1 hari gak baca dan hari berikutnya baca langsung beberapa pasal. bahkan pernah hampir 1 minggu gak baca jadi saat gue harus ngejar baca'an pasal - pasal yang tertinggal, gue bacanya tanpa rasa haus dan jadinya lewat gitu aja tanpa dapetin sesuatu.
2013 ini gue mau jadiin YES setiap hari digrup sebagai resolusi gue dan gue akan push my self to do it. Dan bukan hanya mengejar YES nya saja tapi gue mau berusaha untuk minta Tuhan memberikan sesuatu dari pasal2 yang gue baca.

(2) Yang ke 2 neh... gue mau memberikan persembahan kasih setiap bulan. hehehehhe (ketahuan deh masih suka bolong2). Kenapa gue bilangnya persembahan kasih ? karna itu emang bukan perpuluhan  dari penghasilan 'kita' yah kita bukan gue. Kalo cuma dari penghasilan gue pribadi 'baca gaji' itu bisa dibilang perpuluhan tapi karna gue sudah menikah, jadi menurut gue perpuluhan  itu adalah 10% penghasilan gue + penghasilan suami. (dan setiap orang beda2 yah, karna setau gue di Alkitab kan gak ada nulis yah kalau kamu sudah menikah perpuluhannya harus penghasilan kamu dan suami) heheheh setau gue seh gak ada ayat yang tulis begitu ini (setau gue yah jd kalo emang ada feel free untuk tulis di comment ^^) jadi ini mah keputusan masing2 kita aja mau sebutnya apa. Kalau yang gue berikan itu gabungan dari penghasilan kita berdua baru gue bilang itu perpuluhan. berhubung sekarang belum seperti itu, jadi apa yang gue berikan setiap bulan itu gue sebut sebagai persembahan kasih. Nah tahun 2012 ada beberapa bulan yang gue bolong wkwkwkwkkwk.
Resolusi gue di 2013, gue mau belajar lebih Taat dalam hal ini dan mau nya tidak pake bolong apapun alasannya gue mau belajar taat dalam hal ini.

(3) Gue mau berusaha untuk melibatkan Tuhan dalam setiap hal yang gue lakukan, mau belajar untuk mendegarkan Dia dan melibatkan Dia dalam setiap keputusan yang gue ambil. Bukan cuma dalam keputusan akan hal2 yang besar atau masalah yang besar aja. Tapi dalam SETIAP HAL. Mau belajar untuk selalu bertanya sama Tuhan apa yang harus gue lakuin untuk hal ini atau hal itu. Dan mau belajar untuk 'kepo' sama Tuhan. untuk kepo2in Tuhan tanya2in Tuhan. Dia senang gak akan hal ini atau itu. Pokoknya intinya gue mau belajar untuk benar2 melibatkan Tuhan seutuhnya dalam kehidupan gue day by day bukan week by week atau month by month. Tapi day by day.

(4) Gue mau merubah cara gue dalam mendidik kimberly, untuk lebih konsisten dalam mengajarkan sesuatu bukan mood - moodtan untuk lebih belajar mengerti akan kebutuhannya dan lebih bisa bersabar terhadap kimmy. Karna saat ini kim sudah masuk ke tahap usia yang lagi aktif2 nya.

(5) Gue mau belajar terus untuk lebih mengasihi suami untuk lebih taat atas apa yang dia katakan, belajar untuk tidak membantah apa yang dia bilang, belajar untuk lebih menghargai keputusan2nya, belajar untuk tidak mempertanyakan keputusannya dan belajar untuk lebih mengerti keinginannya juga. Yah pokoknya belajar untuk lebih obey lagi sama suami.

(6) Gue mau berusaha untuk lebih baik lagi dalam mengurus urusan kantor. Mau lebih detail dan lebih fokus lagi sama pekerjaan gue dikantor. Karna gue mau melihat Perusahaan ini maju dan terus berkembang menjadi perusahaan yang besar *AMINNNNNN!!!!* minta aminnya donk....!!! hahahaa

(7) Gue mau belajar untuk mendengarkan apa yang karyawan dikantor bilang atau komplain sebelum gue marah2 duluan *tutup muka* sebab gue bawa'annya esmoni sama beberapa karyawan yang gue udah anggap tukang lupa n tukang bo'ong. Tapi sekarang gue mau menghilangkan 'cap' tersebut dari mereka dan mulai mendengarkan baru comment bukan comment baru mendegarkan. (selama ini kebalik) hehehhehe

"Amsal 18 : 13 Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya."

(8) Gue mau menjadi pribadi yang lebih sabar dalam berkata - kata atau mengutarakan sesuatu. Terutama saat gue esmoni biasanya ngocor aja kaya keran bocor. Emang bukan kebun binatang yang keluar tapi tetap aja nada nya itu mengelegar. nah tahun 2013 gue mau belajar mengkontrol nada bicara gue dan perkataan gue baik itu dalam keadaan 'biasa2' saja ataupun dalam keadaan esmoni. naahhhh, ini emang yang paling susah tapi gue yakin Kasih Karunia Tuhan sanggup merubah gue. Sebab TAK ADA YANG MUSTAHIL, kan saya punya TUHAN yang HUEBAATTTT.


Resolusi gue tahun ini cuma 8 hal diatas, 3 hal pertama itu mewakili hal yang paling gue rindu untuk gue lakukan di tahun 2013, yaitu makin dekat sama Tuhan. Makin mengerti hatiNya makin mengenal karakterNyadan semakin memahami rencana2Nya untuk hidup gue. Karna gue yakin saat gue semakin dekat sama Tuhan hal2 dari no 4 - 8 pasti akan lebih mudah untuk gue jalanin. Karna kekuatn Tuhan yang memampukan bukan kekuatan gue sendiri.

Hayoooo.... sekarang giliran kalian yang bikin resolusi untuk 2013. gak ada kata telat kan sekarang baru pertengahan januari. heheheheh.. Untuk yag sudah bikin mungkin bisa sedikit di review apa yang terjadi sepanjang 2 minggu di tahun yang baru ini.

Note : Sumber Gambar HERE dan HERE


~ Melisa King ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar