Rabu, 20 Maret 2013

Review Book 'The Journey Of Grace'

Sebelum gue nulis sedikit review atau sedikit pendapat tentang buku ini, gue mau sedikit cerita tentang kisah atau lebih tepatnya bagaimana akhirnya gue mendapatkan buku ini. ^^


Buku ini gue dapat dari Anita dia tuh autor blog infiniteimaji waktu itu di bulan desember nita *sepertinya begitu dia biasa dipanggil :D*  mereview buku ini dan mengadakan give away. dan tanpa kuduga, ternyata gue keluar sebagai pemenang. hehehehhe Jujur selama ini gue gak pernah menang acara gini2an. padahal bukan baru 1x gue ikut quiz2 di blog lain. Walaupun gue emank lebih sering ikutan di blog2 scrapbook untuk dapetin kit secara gratis xixiixixixixi... Dari sekian banyak kuiz yang gue ikutin, sekalipun gue belum pernah menang. -__-" makanya waktu nita info kalau gue menang, rasanya gimana gitu... sumringah2 gak jelasss hahahah

Dan yang lucu dari hal ini adalah,  waktu nita memberitahukan kalau gue pemenang buku ini. Dia Message tepat pada saat gue lagi lunch sama karyawan kantor tanggal 2 Januari 2013. Kita lunch untuk merayakan tahun yang baru, dan nita message kalau gue menang. Dan  gak tau berapa kali gue reply msg dia dan bilang gue gak percaya and gue bener2 exciting banget wkwkkwkwk. Sumringah gak jelas, sampe senyum2 sendiri x__x" sampe2 my hubby nanya "kamu kenapa, kok senyum2 sendiri...?  Saat gue bilang kalau gue dapat buku karna ikutan quiz di blog,  dia langsung kaget, sampe bilang ahhh... kirain kenapa -__-" wkwkwkkw
Kebayang gak seh kalau gue dapat undian dari BCA dan menang duit milyaran rupiah ? bisa2 gue pingsan kali yah... hahahha.

Btw, dalam kekristenan kan tidak ada kata 'kebetulan...' jadi menurut gue Tuhan pasti ingin gue belajar sesuatu dari buku ini.

Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup dari Bapak Jusuf gembala sidang mawar sharon. Dari dia kecil yang dulu diangkat anak oleh pamannya sampai dia menikah dan merintis gereja hingga saat dia sudah tua sekarang ini. ada beberapa hal yang sangat gue suka dari kisah hidup pak yusuf yang cukup menginspirasi.

Ada satu pengalaman dimana dia sudah dipanggil oleh Tuhan untuk melayani, tapi dia berusaha untuk menghindar dari panggilannya, bahkan bernegosiasi sama Tuhan. dia merasa, dia tidak mampu untuk melakukan hal itu atau panggilan itu, karna dia mungkin gak terlalu bisa atau lebih tepatnya bukan sosok atau pribadi yang mudah bergaul atau mudah berinteraksi dengan orang lain. tapi Tuhan berkata lain, buktinya saat ini gereja mawar sharon sudah menjadi gereja yang cukup besar di indonesia. Tuhan bisa pakai siapa aja, dan apa ajak. dan lewat kisah pak yusuf, saya pribadi bisa melihat Tuhan bisa bekerja melalui kekurangan kita.

Tuhan tidak melulu bekerja melalui kelebihan2 kita! bahkan melalui kekurangan kita pun Dia bisa bekerja luar biasa. Lewat hal ini, gue menjadi orang yang tidak meragukan kuasa Tuhan. gak minder dengan kekurangan gue, tapi gue menjadi orang yang percaya, kalau kekurangan gue bisa menjadi alat yang luar biasa saat gue serahin semuanya kedalam tangan Tuhan.

Pengalaman pak yusuf lainnya yang gue suka adalah, bagaimana cara Tuhan merencanakan semua pertemuan2nya dengan calon istrinya hingga akhirnya mereka menikah. lewat kisah itu, gue bisa melihat, apa yang terjadi dalam hidup gue sudah merupakan suatu rencana Tuhan yang besar.

Roma 8 : 28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
 Gak ada yang kebetulan dalam hidup ini.

Oh yah, hal lainnya yang gue suka, saat dia memutuskan untuk menjaga kesehatannya untuk melihat janji2 Allah atas gereja mawar sharon tergenapi. Tau gak ??? hal itu menginspirasi gue bangetttt.... bahkan gue jadi sering lari pagi dan lebih berusaha untuk gak sembarangan makan2an diluar. tapi lebih sering masak dirumah. Supaya gue bisa menjaga kesehatan gue, dan dapat melihat Janji Allah atas hidup gue, suami  dan atas keluarga gue *(˘ʃƪ˘) AMINNNN (˘ʃƪ˘)*

Begitulah sedikit pendapat gue tentang buku ini, yang belum baca, wajib baca. tau gak seh, gue baca buku ini cuma dalam 2 jam atau 3 jam gitu deh hehehe. pokonya cepettttttt banget. dan review ini gue tulis di hari postingan ini terbit, sedangkan bacanya dibulan januari, wkwkwkwkkwk. Buku ini benar2 menginspirasi. (◦ˆˆ)/


 ( ʃƪ) Sekali lagi, gue mau ngucapin Thank You so much buat Anita Bong ( ʃƪ)




~ Melisa King ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar